Pages

Selasa, 24 Juli 2012

BEBERAPA FITUR TERBARU PADA ADOBE PHOTOSHOP CS4

Program Adobe Photoshop CS4 merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya, sehingga program ini memiliki beberapa fitur yang belum ada pada Adobe Photoshop versi lalu.
A. PANEL ADJUSTMENTS
Panel adjustments merupakan sebuah panel untuk membuat dan mengolah warna. Fitur ini berfungsi untuk mengoreksi image. Pilihan yang tersedia antara lain levels, curves, exposure, Hue/ Saturation, black and white, channel mixer dan selective color. setting adjusments dapat disimpan (sebuah preset) yang pengaturannya akan ditambah dalam daftar preset. Berikut merupakan tampilan panel adjustment.

 B. PANELMASKS
Panel masks menyediakan pilihan untuk untuk mengedit mask. Panel ini menyediakan semua kebutuhan anda untuk membuat dan memanipulasi mask berdasarkan pixel dan vector, seperti mengatur kepadatan dan kelembutan mask. Berikut merupakan tampilan panel masks.

C. AUTO ALIGNMENT LAYER DAN AUTO BLENDING LAYER
Auto alignment layer berfungsi untuk menggabungkan layer secara tepat. Dengan fitur ini anda dapat menggeser, melakukan rotasi dan menumpuk layer. Sedangkan auto blending layer berfungsi untuk menggabungkan warna image yang berbeda dalam layer menjadi satu warna yang dipilih.

D. CANVAS ROTATION
dengan fitur ini anda dapat dengan leluasa memutar bidang kanvas.

E. SMOOTHER PANNING DAN ZOOMING
dengan fitur ini anda dapat mengatur panning dan zooming gambar dengan halus dan detail, serta melakukan zooming tanpa mempengaruhi kejernihan gambar.

F. CAMERA RAW
camera berfungsi untuk menyelaraskan warna- warna dan layer yang berbeda. Fasilitas Camera Raw 5.0 akan mengomposisikan warna gambar dengan konsisten. Fitur ini juga dapat memproses gambar dengan file JPEG dan TIFF serta mendukung lebih dari 190 model kamera.

G. AKSELERASI 3D
dengan Adobe Photoshop CS4 extended anda dapat mengolah dan membuat gambat 3D dengan cepat menggunakan OpenGL. OpenGL merupakan sebuah software dan hardware standard untuk memproses video dengan cepat pada gambar seperti file 3D. Untuk mengaktifkan OpenGL :
1. klik edit - preference - performance
2. pilih enable OpenGL drawing
3. klik OK







H. TOOL 3D
dengan fitur ini anda dapat dengan mudah membuat model gambar 3D,mengubah gambar 2D menjadi 3D, serta menambah layer dan teks lalu mengeksport ke format 3D.

I. PILIHAN PRINTING YANG LEBIH POWERFULL
Adobe Photoshop CS4 telah mendukung dokumen printing lebih dari 30.000 pixel.



1 komentar: